Jumat, 27 November 2015

Bisnis Online Modal Kecil dan Bisa di Lakukan di Rumah

Bisnis Online
Bisnis Online

Bisnis Online Modal Kecil - Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia ternyata juga berdampak pada meningkatnya pertumbuhan bisnis online di Indonesia. Tidak hanya pertumbuhan bisnis online saja yang meningkat bisnis jasa online pun juga meningkat.

Cara melakukan bisnis online juga sama dengan bisnis offline. Bisnis online juga membutuhkan ketekunan, fokus, dan tidak pantang menyerah. Bisnis Online pun juga harus memiliki brand yang mampu di ingat oleh orang banyak seperti dengan bisnis offline. Namun kelebihan bisnis online adalah tidak memerlukan biaya yang besar seperti bisnis offline. bisnis online cocok untuk mahasiswa yang memiliki modal kecil, ibu rumah tangga yang sibuk mengurus anak dan suami karena bisnis online bisa dilakukan dari rumah.

Cara menjalankan bisnis online tentunya kita harus memiliki koneksi internet dan memiliki produk yang di jual bisa berupa barang atau jasa. Bisnis online memiliki pasar yang tidak terbatas baik lokal maupun internasional. karena pasar yang tidak terbatas keuntungan yang di dapat bisa semakin besar.

Berdasarkan pengalaman saya dan informasi yang dapatkan ada beberapa bisnis online yang mudah untuk dilakukan:

1. Membuka Toko Online
Untuk membuka toko online pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan produk apa yang akan di jual di toko online anda. setelah anda menentukan produk yang ingin anda jual saran saya anda bergabung dengan marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak karena dengan membuka toko online di kedua marketplace tersebut anda tidak usah memikirkan tentang SEO. anda cukup membuat account di salah satu marketplace setelah itu membuka toko online dan upload produk yang anda jual.

2. Menawarkan Jasa Menulis Artikel
Jasa menulis artikel masih sangat di butuhkan di karenakan setiap hari banyak blog/website yang bermunculan namun pemilik blog/website terkadang tak memiliki waktu untuk menulis artikel / tidak memiliki skil dalam menulis artikel sehingga pemilik blog/website sangat membutuhkan jasa penulis artikel.

3.Menjadi Blogger Profesional
Untuk menjadi blogger profesional anda harus tekun dalam menulis artikel. banyak orang yang mampu menghasilkan uang yang besar dari blog namun untuk menghasilkan uang yang besar anda juga harus melakukan usaha yang besar pula anda harus sering rajin menulis artikel dan harus memperhatikan kualitas artikel. untuk menjadi seorang blogger yang sukses anda harus mencintai pekerjaan anda sebagi seorang blogger bukan mencintai untuk mendapatkan uang yang besar karena bila anda mencintai uang anda tidak akan semangat dalam menulis artikel untuk blog anda.

4. Membuka Jasa Konsultasi Online di Bidang Tertentu
Jika anda memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik dalam bidang tertentu dalam artian anda sudah sangat mahir dalam bidang anda, Anda bisa menawarkan jasa konsultasi online. beberapa contoh jasa konsultasi online yaitu jasa konsultasi SEO online, jasa konsultasi Pengembangan bisnis, dan lain lain.

5. Membuka Jasa Pembuatan Website
Bagi anda yang memiliki kemampuan dalam hal bahasa pemrograman anda bisa membuka bisnis online jasa pembuatan website. Jasa pembuatan website memiliki peluang yang besar karena ke depannya banyak bisnis offline yang akan menjadi bisnis online yang membutuhkan sebuah website
di situlah jasa anda sangat di butuhkan.

Selain bisnis online yang saya sebutkan di atas masih banyak lagi bisnis online yang lainnya.
Kesimpulannya untuk menjalankan bisnis online anda membutuhkan sebuah koneksi internet dan bagi pemula saran saya pilih lah salah satu saja bisnis online yang anda minati dan anda harus melakukan nya secara fokus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar